oleh

Tujuh Kecamatan di Bima akan Hengkang, Membentuk Kabupaten Baru Namanya Kabupaten Bima Timur

POLISI NEWS, BIMA – Harapan masyarakat Bima Timur untuk membentuk kabupaten sendiri segera terwujud, seperti ditulis Ayobandung.com bahwa Kabupaten Bima Timur dikabarkan akan segera terbentuk, dengan wilayah yang terdiri dari beberapa kecamatan.

Berikut tujuh (7) kecamatan yang akan hengkang dari Kabupaten Bima dan membentuk sendiri yaitu Kabupaten Bima Timur.

Pertama ; Kecamatan Ambalawi. Kecamatan Ambalawi akan hengkang dari Babupaten Bima dan akan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Kedua; Kecamatan Wera. Kecamatan Wera akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Ketiga; Kecamatan Sape. Kecamatan Sape akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Ke-empat; Kecamatan Wawo. Kecamatan Wawo akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Kelima; Kecamatan Lambitu. Kecamatan Lambitu akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk

Ke-enam ; Kecamatan Langgudu. Kecamatan Langgudu akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Ketujuh ; Kecamatan Lambu. Kecamatan Lambu akan hengkang dari kabupaten dan bergabung dengan kecamatan lain untuk membentuk Kabupaten Bima Timur.

Itulah kecamatan yang dikabarkan akan hengkang dari Kabupaten Bima dan membentuk kabupaten baru bernama Kabupaten Bima Timur dikutip dari Ayobandung.com Jum’at 17 Mei 2024.

Mungkin yang mengalami kendala adalah Kecamatan Lambitu. Kecamatan Lambitu secara geografi dan jarak, lebih dekat ke Kabupaten Bima. Jika bergabung dengan Kabupaten Bima Timur, jarak dan tranportasi akan lebih sulit, harus melalui Kabupaten Bima dan Kota Bima baru bisa sampai ke Kabupaten Bima Timur. Hal ini harus dikaji lebih mendalam dan komprehensif. Namun semuanya kembali kepada masyarakat itu sendiri, entah memilih yang mana. @ HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *