oleh

Gebrakan Kapolres, AKBP Yudha Pranata, SIK. (R) Gembong Narkoba di Wawo Dikenal Licin, Kebal Hukum Langsung Diringkus

POLISI NEWS, WAWO BIMA – Gebrakan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata,SIK,SH, gembong narkoba (R) dikenal licin, kebal hukum, yang meresahkan masyarakat Wawo, khususnya Desa Kambilo Kabupaten Bima, akhirnya tidak berkutik juga. Ia diseret ke Mako Polres Bima Kota berikut barang bukti narkoba.

Sebelumnya (R) ini dikenal licin dan tidak tersentuh hukum, sewalaupun ia terang-terangan mengedarksn narkoba dengan membentuk jaringan dan meracuni sekian anak muda menjadi pemakai dan pengedar narkoba.

Menurut informasi yang dihimpun Polisinews bahwa, (R) selain pengaruhi anak remaja, juga pengaruhi ibu-ibu lugu di desanya untuk jual narkoba. Ibu-ibu lugu itu diimingi bahwa jual narkoba itu gampang, mudah dijual dan laku, sehingga untungnya banyak. Karena itu beberapa ibu-ibu tergiur,” ucap sumber Polisinews.

Masyarakat bersyukur, atas penggantian Kapolres, sehingga kapolres yang baru, AKBP Yudha Pranata, SIK, hanya selang beberapa hari, (R) langsung ditangkap. “Mudah-mudahan (R) bisa dikenakan pasal yang berat, biar kapok, karena dia telah merusak kenyamanan masyarakat Wawo,” ujar sember tadi kesal.

Saking kesalnya terhadap ulahnya si (R) masyarakat sudah punya niat, untuk mengusir atau menghukum dengan membakar rumah dia. “Syukur-syukur ia cepat ditangkap. Alasan warga karena anak-anak yang terkena dan terlibat narkoba, moralnya jadi bejat,” bebernya.

Lebih lanjut ia ungkapkan bahwa anak yang terlanjur pakai narkoba, kalau tidak punya uang, sasarannya apa saja yang ada di rumahnya akan dijualnya, bahkan motor milik orang tuanya digadaikan. “Parahnya lagi, mereka berani menyolong punya orang lain, padahal dulunya anak-anak itu baik dan rajin mengaji,” jelasnya.

Tentang bagaimana cara (R) dapatkan narkoba, ia perkirakan, karena (R) supir Bus Bima-Jakarta, “tentu lebih gampang mendapatkan dan membawanya dari Jakarta atau dari Surabaya,” ujarnya.

Masyarakat benar-benar senang dengan kebijakan Kapolres AKBP Yudha Pranata, SIK yang tidak mau kompromi dengan narkoba. “Semoga peredaran narkoba di Bima dan di Wawo khususnya bisa diberantas tuntas, dan bagi pelaku dikenakan pasal yang berat, biar mereka kapok,” tutupnya. @Theowawo.