oleh

Kegiatan Seleksi STQ Tingkat Desa Pesa Kecamatan Wawo Bima Berlangsung Meriah

POLISI NEWS, WAWO BIMA – Kegiatan seleksi STQ tingkat Desa Pesa Kecamatan Wawo, yang diadakan di Lapangan desa, diikuti 10 RT berlangsung meriah. Persaingan antar RT cukup dinamis, saling dukung kepada masing-masing peserta dari RT-nya.

Juri-juri seniorĀ 

Cabang lomba yang pertandingkan, antara lain, tilawah Qur’an, Qosidah, lomba Busana Muslim. Lomba tersebut sebagai seleksi untuk ikuti lomba pada tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Dewan Hakam

Tampilan lugu dan kocak anak-anak cukup menghibur penonton, misalnya baca Qur’an dengan melagukan kaya Qori benaran, tetapi tidak ditunjang napas memadai, sehingga terjadi curi napas.

Kocak dan lucu lainnya, yaitu anak yang lomba Busana Muslim. Mereka tampil laksana peragawati dan bergaya yang mengundang aplus riuh para penonton.

Grup Qasidah sebagai peserta

Sebagai penghibur dan penghangat suasana dingin daerah Wawo, tampil beberapa peserta Qasidah. Mereka membawakan lagu-lagu yang telah populer secara nasional. Mereka piawai menyanyikan secara benar dan merdu.

Peserta lomba Qasidah

Dalam acara tersebut, tampil sebagai Dewan Hakam untuk lomba baca Qur’an, H.Burhan, M.Pd, Ridwan Sarbini, S.Pdi, Usman Hasan, Siti Hasanah, S.Pdi dan Ridwan Arsyad, S.Pdi.

Penonton setia

Sedangkan untuk Juri Lomba Busana Muslim, Qasidah yaitu, Suhada Ismail, S.Pd, Hadijah Sidik, S.Pdi, Rohana dan Suhardin.

Untuk memotivasi hendaknya pihak desa perlu perhatikan para peserta, terutama anak-anak, agar diberikan hadiah stimulas, sehingga ke depan mereka semangat mengikuti lomba.

Tokoh masyarakat Desa Pesa Ramli Yakin, S.Pd.,MSi meminta agar kades dan panitia, tidak sekedar sediakan hadiah yang kelihatan bungkusnya besar, tetapi kurang nilainya. “Selama ini hanya buku dan fulpen. Hal itu sudah bukan zamannya, terlalu murah dan kurang nilainya, disepelekan anak-anak,” ucap Ramli. @Theowawo.