oleh

Orang Lain Bahagia Rayakan Idul Adha, Hasanudin Harus Nestapa, Rumahnya Ludes Terbakar

POLISI NEWS, SOROMAMANDI BIMA – Apes banget nasip Hasanuddin warga Dusun Lia, Desa Apunti Kecamatan Soronandi Kabupaten Bima, saat orang lain bahagia rayakan Idul Adha, tetapi ia harus nestapa karena rumahnya hangus terbakar Senin 16/060/2024.

Rumah panggung 6 tiang itu, harus rata dengan tanah, karena telat dapatkan informasi untuk menanggulangi kebakaran. Hasanuddin tidak sempat lagi untuk menyelamatkan barang-barang yang ada dalam rumah, sehingga semuanya ludes terbakar bersama rumah.

Korban mengetahui rumahnya dilahap api, sepulang dari silaturahmi keliling kepada keluarga dan tetangga. Sesampai di rumah, ia dapatkan rumahnya telah rata dengan tanah.

Babinsa Sertu Munir mengetahui ada kebakaran di desa binaannya, ia langsung turun ke TKP. “Saya amankan lokasi. Dan Bersama warga membantu padamkan api,” ucapnya.

Penyebab kebakaran, diduga karena arus pendek listrik. Akibat kebakaran korban mengalami kerugian, selain hangusnya rumah, juga pakaian seragam sekolah anak-anaknya, serta perabot rumah lainnya. “Selain itu, dokumen data diri KTP, KK, Akta Kelahiran serta uang hasil tani sebanyak Rp.4.300.000 semuanya terbakar,” bebernya.

Kehidupan korban bersama keluarganya sangat minim, hanya hidup di rumah kayu 6 tiang yang sangat sederhana. Oleh karena itu relawan kemanusiaan ‘Relasi Bima-Dompu’ inisiatif open donasi. Berharap ada dermawan yang bisa bantu minimal untuk beli kayu, sekedar dirikan gubuk untuk berlindung bersama anak dan keluarganya. Untuk ringankan beban korban Relasi Bima-Dompu, sediakan rekening BNI 1650-847-233, atas nama Syuryadin. @Lulman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *