oleh

Tim Auditor Pangil Kepala Dinas Pendidikan Batanghari ZulFadli Menghadap Ke Kementriaan Pendidikan

POLISI NESW, JAMNI – Kepala Dinas Pendidikan ZulFadli Batanghari’ Telah menerima Notisi Rekomendasi Terkait Temuan Hasil Audit Tujuan Tertentu Ke Lembaga PKBM Ada nya Dugaan Penyalagunaan (BOP) Bantuan Operasional Sekolah Kesetaraan.

Pelaksanaan audit tujuan tertentu pada tangal 22 april 2024 s,d 06 mei 2024, kepala tim audit Adi Sahrir kepada M ikhsan Kaperwil polisinews merangkan tim audit adakan pertemuan awal di kantor dinas pendidikan batanghari, dan seduh menyerahkan hasil rekomendasi awal ke dinas pendidikan batanghari untuk di tindak lanjuti.

Terkait adanya dugaan temuan ini kepala dinas pendidikan batanghari sudah menghadap ke kementrian pendidik, Lindung saut maruli sirait inspektur investigasi’ menyampakan hasil kajian pemeriksaan terhadap penyalagunaan BOP Bantuan Operasional Sekolah dengan sekala besar lembaga PKBM batanghari jambi berjamaah tuturnya.

Kami akan menindaklanjuti kasus ini ke BPK RI dan KPK RI untuk melakukan penyitaan aset dan penahanan terhadap pihak lembaga PKBM yang ada di batanghari, Berpreasi jumlah BOP yang fiktip SPJ dan Data2 Siswa, yang sudah merugikan negara, dengan jumlah milyaran per PKBM setiap tahun nya,
Akan terus melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap kasus PKBM ini, apakah ada indikasi kerjasama pihak dinas pendidikan dan kepala tutor PKBM Batanghari, masih kami dalami ujar ahli pratama Meli Aprianti kepada polisinews pihak nya tidak akan menerima intervensi dari pihak manapun.

Irjen kementrian pendidikan BPK RI dan KPK RI Sinergi akan turus langsung ke jambi kabupaten batanghari memeriksa kepala dinas pendidikan dan seluruh lembaga PKBM di batanghari jambi. @ Ikhsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *