oleh

Zainal Ali Kades Negeri Ratu Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Menipu dan Menjual Tanah Warga

POLISI NEWS, OKU – Warga minta, agar Inspektorat, DPMDes dan Bupati OKU memeriksa serta mencopot sementara Kepala Desa Negeri Ratu, Zainal Ali Kecamatan Lengkiti. Pasalnya dia telah menjual tahan milik warga secara melawan hukum, dengan harga Milyaran kepada PT. Surya Bintang Indonesia.

Perbuatan Zainal, bikin warga sebagai pemilik syah dari tanah tersebut kaget bahwa, tanah ratusan hektar di tiga lokasi (Lemabauan, Pematang cangung dan Baru agung) kini telah dikuasai PT. Karya Bintang Indonesia. Karena itu, warga melawan dan bertanya: Atas dasar apa, Kades Zainal menjual tanah yang bukan miliknya?.

Dari hasil investigasi Tim Polisi News, berdasarkan pernyataan beberapa warga yang dirugikan Kades Zainal. “Jahat benar itu Zainal, mentang-nentang jadi kepala desa, manfaatkan Jabatannya untuk cari keuntungan pribadi, merugikan orang lain. Tanah itu bukan miliknya, kok seenaknya dia jual,” ucap salah seorang korban yang enggan ditulis jati dirinya.

Senada dengan itu, Ali (nama samaran) menuturkan bahwa, “untuk mengamankan perbuatannya, Zainal, telah menyuap puluhan juta rupiah kepada beberapa warga, agar tidak mengusiknya,” ujar Ali.

“Pokoknya kami akan terus permasalahkan. Akan minta kepada Bupati untuk berhentikan sementara Zainal sebagai kepala desa, biar memberikan kesempatan Inspektorat dan DPMDes untuk memeriksanya,” ancam Ali yang disuport oleh teman lainnya.

Saat berita ini diturunkan, Tim Polisi News, belum berhasil untuk konfirmasi kepada Kades Zainal, karena ia tidak ada di kantornya dan sulit untuk ditemui. @Tim Polisinews.id