oleh

Pimpinan PWI Bima Kota, Inisiasi Pelatihan Kode Etik dan Profesional Wartawan di Kota Bima

POLISI NEWS, JAKARTA – Segenap Senior Leider dan Pimpinan Polisi News bangga dan berterimakasih kepada Pimpinan PWI Bima Kota, yang peduli untuk mengasah kemampuan para wartawan di daerahnya melalui pelatihan skill jurnalis.

Pelatihan yang diadakan Selasa, 09/07/2024, dengan tema, ‘Mewujudkan Jurnalis Yang Beretika dan Berkwalitas’, diikuti puluhan jurnalis yang berada di Bima maupun Kota Bima.

Wartawan Polisi News, Lukman, S.Sos, mengaku bangga dan puas akan inisiatif pimpinan PWI Bima Kota. “Alhamdulillah materi yang disampaikan menunjang profesi dan menekankan perlunya profesional dalam menjalankan tugas,” ungkap Lukman.

Betul adanya, bahwa kini orang mengambil profesi sebagai wartawan, umumnya tidak diawali atau memiliki pengetahuan terutama tentang kode etik, sehingga banyak ditemukan di lapangan wartawan yang menyalahi Kode Etik Jurnalis.

Mengingat hal itu, Pimpinan PWI Bima Kota, menginisiasi, untuk berbagai pengalaman dan pengetahuan dengan para wartawan yunior dengan diskusi atau melalui pelatihan. “Dengan cara itu, minimal akan kurangi citra negatif bagi wartawan dalam melaksanakan tugas,” ucap Ketua PWI Bima Kota Faharudin. @Theowawo.