oleh

Ade Sunaryo, S.Pd. MM, Lurah Salembaran Jaya Peduli Terhadap Warga dan Lingkungan.

POLISI NEWS, TANGSEL- Menghadapi bahaya DBD yang sedang mewabah saat ini, Ade Sumaryo, MM menerapkan Jurus Jitu menanggulanginya. Selain melakukan PHBS, 3 M, dan PSN, Ade mewajibkan per rumah harus mempunyai 1 Jumantik, sehingga wilayahnya mampu meminimalisir atau terhindar dari DBD.

Ade menyadari bahwa, yang dihadapi warganya bukan hanya bahaya dari jentik nyamuk, tetapi juga banjir. Dalam hal banjir, menurut Ade, penyebabnya bukan semata curah hujan tinggi yang mengakibatkan 400 KK warganya berdampak.

Penyebab lainnya karena warga yang tinggal di RW 03 Desa Lampe di dataran rendah, air dari Desa Babakan Asem Teluk Naga yang merupakan Area Pergudangan 2000 ikut penyumbang banjir.

Selain masalah Jentik dan banjir, Kelurahan Salembaran Jaya mengalami transisi yaitu dari status desa menjadi kelurahan. Dari 77 Desa dijadikan menjadi satu kelurahan, berdasarkan Perda 19 2004 tentang Pembentukan, Penghapusan, dan Penggabungan Kelurahan dan Perda No. 3 tahum 2005 tentang Pembemtukan 77 Kelurahan di lingkungan Kabupaten Tangerang yang dicanangkan Bupati Tangerang.

Hal itu semua yang dihadapi dan dituntaskan dalam melayani warga secara komprehensif. @Arisman-EKS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *