oleh

Kelompok Kegiatan Guru Gugus-3 Dikpora Kecamatan Wawo, Giat Inovasi dan Ekselerasi Dalam Memajukan Pendidikan

POLISI NEWS, WAWO – Keberadaan jauh dari kota, tidak mengurangi semangat guru-guru dan sekolah di Wawo untuk meraih prestasi melalui kompetisi.

Sebut saja Kelompok Kegiatan Guru Gugus-3 Dikpora Wawo yang terdiri dari 4 sekolah yaitu MIS Pesa, SDN-1 Kambilo, Inpres Kambilo dan SDN-2 Kambilo yang telah lebih dulu dan kontinyu adakan lomba bidang study, antar sekolah sebagai mana dilakukan 27/01/2024 bertempat di SDN-2 Kambilo Kecamatan Wawo.

Kepala SDN-2 Kambilo, Ramli Yasin, S.Pd, M.Si kepada Polisi News menuturkan, “gugus lain belum lakukan, gugus kami sudah tiga kali melaksanakan lomba. Alhamdulillah anak-anak mampu menjawab soal-soal standar nasional yang dibikin Pengawas KUPT Dikpora,” ucap Ramlin.

Lebih lanjut ia tuturkan, “adanya kompetisi ini, sangat bermanfaat. Secara otomatis murid dan guru bersaing secara sehat merebut predikat terbaik dan reputasi sekolah masing-masing,” ujar Ramlin.

Guru Pembimbing SDN-2 Kambilo, Rosdiana, S.Pd menuturkan, “malu dong jika tidak dapat predikat terbaik. Kami harus ungguli sekolah-sekolah lain. Apalagi kepala sekolah sangat suport,” ujar Ros semangat.

Benar saja tekad Rosdiana, bahwa dalam lomba MIPA Sabtu 27/01/2024, sekolahnya dapat juara mengalahkan sekolah lainnya.

Pengawas SD, KUPT Dikpora Kecamatan Wawo, Burhanuddin, M.Pd menuturkan, “saya salut dengan gebrakan kelompok-3 yang telah dua kali mengadakan lomba. Hal itu akan memotivasi guru dan murid untuk bersaing demi mutu sekolahnya,”

“Untuk menunjang terlaksananya program, kami dari pengawas membuatkan soal yang standar nasional. Dan Alhamdulillah anak-anak ternyata mampu menjawabnya dengan benar,” sambungnya.

Sumardin, S.Pd, M.Si pengawas senior Dikpora Kecamatan Wawo menuturkan, “saya apresiasi dan acungkan jempol kepada Kelompok-3 yang telah melakukan hal ini. Alhamdulillah arahan dari Kepala KUPT direspon dan dilaksanakan dengan baik oleh Kelompok-3. Karena itu kami berdua bersama “Bero” (sapaan akrab Burhanuddin) datang langsung dalam acara ini,” tutur Pengawas kocak ini. @HMT.

Berita terkait : Sekolah Dalam Kelompok Gugus-3 Bersaing Ketat Demi Gengsi dan Mutu Sekolahnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar