oleh

Jurus Jitu Kelompok Kegiatan Guru Gugus-3 Dikpora Kecamatan Wawo Bima Tingkatkan Prestasi Anak

POLISI NEWS, WAWO – Kelompok Kegiatan Guru Gugus-3 Dikpora Wawo Kabupaten Bima yang terdiri dari 4 sekolah yaitu MIS Pesa, SDN-1 Kambilo, Inpres Kambilo dan SDN-2 Kambilo, giat tingkatkan prestasi anak didik.

Kegiatan lomba merupakan jurus jitu untuk menggairahkan kompetisi dan prestasi belajar anak-anak dan guru. Lomba cerdas cermat dan Olimpiade MIPA merupakan jurus andalan.

Ketua Gugus-3 Ramli Yasin, M.Si berkata, kami bersyukur khususnya saya, bahwa ide sederhana yang kontinyu diadakan yaitu lomba-lomba ternyata berpengaruh besar terhadap fokusnya anak-anak dalam belajar, dan meningkatan skill guru terutama para pembimbing.

“Para guru, akan berupaya menemukan metode dan bahan yang up-to-date untuk diajarkan kepada anak. Karena dalam obsesinya, berusaha untuk ungguli sekolah lainnya. Hal ini sangat positif, dan saya senang,” turur Ramlin.

Dalam lomba bidang study MIPA yang diadakan Sabtu 27/01/2024 di SDN-2 Kambilo, kompetisi anak-anak cukup bersaing dan menunjukkan peningkatan hasil.

Syarifuddin,M.Pd pembimbing SDN-01 Kambilo, menuturkan, ‚Äúpersaingan anak sangat kompetitif. Secara umum mereka mampu jawab soal-soal yang biasa dilombakan pada tingkat nasional. Dalam hal ini peran dan kreativitas terutama pembimbing sangat menentukan,” tutur Syarifuddin yang pernah minta kepada Bupati Bima untuk undur diri jadi kepala sekolah.

Dalam lomba MIPA 29/01/2024 kemarin, panitia membedakan antara kelas tinggi dan kelas rendah. Berikut prestasi yang dicapai anak-anak dengan rincian :

Kelas Rendah (IPA), Juara-I UMRATUL KAIDAH dari SDN-02 Kambilo dengan nilai (91,66). Juara-II dengan nilai yang sama (83,33) masing-masing : FERA OKTAVIANA dari SDN-02 Kambilo , MAGFIRAH SALSABILA dari MIS Pesa, NUR AFISA dari MIS Pesa.

Adapun Juara-III dengan nilai yang sama (75) masing-masing : NAUFAL RAIS dari SDN-02 Kambilo, RIRIN HUMAIRAH, AZZRA AYU, NAHWAN NUR dari SDN-01 Kambilo, IMTIYAS FARIQ dari SDN Inpres Kambilo, ARBISAM PUTRA dari MIS Pesa.

Sedangkan untuk Matematika Kelas Rendah, Juara-I FATWA dengan nilai (18), Juara-II SALSABILA NADHIFAH dengan nilai (17), dan Juara-III AQYILA dari SDN Inpres Kambilo dengan nilai (16)

Dalam Kelas Tinggi, Bidang Study IPA disapu bersih SDN-02 Kambilo, Juara-I AHYAN HUMAID dengan nilai (88), Juara-II BAGASDITY (75), dan Juara-III IZZAH NUSWATUN (72).

Bidang Study Matematika Kelas Tinggi, yang menggondol Juara-I IIN MULYANA dari MIS Pesa dengan nilai (72, 99). Juara-II NASIFA NAZELA dari SDN Inpres Kambilo (70, 27). Juara-III dengan nilai sama (54,05) yaitu, YUSNIAR dari SDN Inpres dan M. AHSAN dari SDN-01 Kambilo. @ HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *