oleh

Ust. Salman Islami, Lc : Provokator dan Orang Kencing Sembarangan Tanpa Istinja, Akan Diaazab di Kubur

POLISI NEWS.id – “Provokator dan pengadu domba, serta orang yang kecing sembarangan tanpa dicuci bersih akan diazab dalam kuburnya,” demikian Ustadz Salman Islami dalam khotbah Jum’atnya di Masjid Al-Maimun Kebagusan Jakarta 12/01/2024.

Hal itu berdasarkan hadits Rasulullah yang dikisahkan bahwa Rasulullah melewati kuburan, ada dua kubur yang terdengar sedang mengalami siksaan. Rasulullah menceritakan kepada para sahabat apa yang didengarnya.

Kubur yang pertama mendapat adzab karena semasa hidupnya menjadi provokator atau pengadu domba. Karena hasutannya sehingga kedua kelompok umat bisa saling bermusuhan.

Kubur satunya lagi berisi orang, yang ketika hidupnya suka kecing sembarang, dan tidak dicuci bersih, dan dibawa dalam sholat.

“Keduanya mendapat siksa dan azab yang dahsyat dalam kuburnya,” ucap .Ust.Salman mengutip Sabda Rasulullah.

Lalu siapa saja yang masuk dalam kategori provokator? . “Bisa orang biasa, berpengaruh, bisa ustadz, kiyai, politisi dll,” tuturnya.

“Saat ini, sering terjadi saling fitnah. Capres yang satu memfitnah Capres lain. Pendukung satu menghina pendukung lainnya. Mereka kategori, yang mendapat azab kubur dan bisa-bisa masuk neraka,” tegas Ust. Salman.

Orang yang kecing sembarangan tanpa istinja sempurna, banyak yang anggap remeh. Ban mobil kekencingin, batang pohon dan di pojok tembok dikecingin. Tidak terpikirkan kena celana.

“Jika langsung dibawa sholat, berarti membawa najis dalam sholatnya. Orang-orang itulah yang dimurkai dan diazab oleh Allah dalam kuburnya,” ucapnya.

“Ada tiga hal yang harus dilakukan dalam istinja kencing. Tunggu sampai tetes terakhir, baru dicuci dengan air, jika tidak ada air, bisa dibersihkan dengan benda padat seperti daun, batu atau tissu,” imbuhnya.

Menuruy Ust. Salman hadits tadi menjelaskan betapa dahsatnya kedua orang tadi mendapat adzab kubur, Sampai terdengar oleh Nabi yang sedang lewat di atasnya.

“Jika kalian dengar, apa yang saya dengar, pasti kalian akan pingsan,” kata Ust.Salman mengutip Sabda Nabi SAW dalam hadits tadi.

“Intinya diminta untuk hati-hati terhadap kedua perilaku menghasut adu domba dan buang air kecil sembarangan tanpa istinja yang sempurna, berdampak pada azab dan siksaan dari Allah. @EKS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *