oleh

LSP PP POLRI : Demi Mutu di Era Global, Kian Konsisten Tebarkan Pesona

 

POLISI NEWS, JAKARTA – Kebiasaan luhur dari Direktur LSP PP Polri Irjen Pol (P) Drs.A.Kamil Razak,SH.MH, begitu bangun tidur, selalu menyapa teman maupun anggotanya dengan doa dan harapan.

Tujuannya agar keseluruhan aktifitas selalu terbimbing oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga Allah melimpahkan anugerah, berkah, rahmat, dan hidayah serta mengijabah doa¬≤ kita” demikian pinta dan harapannya.

Mindset sang direktur, selain kebaikan sesama, juga tergerak untuk menggapai spirit dari Nabi, SAW yaitu “sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.”

Hal demikian tentu terpatri sejak kecil, melalui kegitan tempo dulu di surau belajar baca Qur’an, menghafal hadist dari orang tua atau guru ngaji, tetap membekas dalam ingatan.

Kondisinya yang masih kurang fit, karena kesehatan terganggu tidak menghalanginya berbuat untuk kemaslahatan banyak orang. Diintensifkanya menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga, tentang perlunya standar kompetensi bagi para tenaga kerja.

Sebagaimana belum lama ini bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya peningkatan mutu bidang keamanan dilakukan Asesmen Sertifikasi Kompetensi untuk satuan pengamanan Garda Pratama.

Tentu saja dalam setiap melakukan kegiatannya, LSP PP POLRI, diwakili Kombes Pol (P) Drs.M.Nur Usman,MBA, terlebih dahulu melakukan briefing untuk kesamaan persepsi terhadap para Asesor yang akan berlaga untuk menjaga dan mengangkat nama baik LSP-PP. POLRI.

Wartawan yang pernah diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan Asesor di LSP PP POLRI, sangat kagum terhadap Timwork mereka. Sebut saja, Kombes Pol (P) Rusharyanto, Usman, dll, begitu tulus melayani, hingga ke hal-hal kecil, yang sebetulnya dapat dilakukan dendiri oleh wartawan.

Dalam hati wartawan, rupanya kalau sudah berbicara tulus, tidak akan terhalang oleh atribut ataupun status sosial. “Pantaslah LSP-PP POLRI dipercaya oleh banyak pihak, terutama Instansi¬≤, Kedutaan maupun BUMN, untuk melakukan asesmen terhadap pegawai maupun tenaga kerjanya. Bravo untuk LSP-PP POLRI. (HMT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *