oleh

Flores Barat ; Bidadari Puncak Golo Pongkor Menyapa Pangeran

Keindahan alam pulau Flores sebagai tujuan wisata banyak yang belum tersingkap. Puncak Golo Pongkor misalnya.

Objek wisata puncak Golo Pongkor adalah objek wisata di atas awan. Letaknya berada di kampung Raja, Desa Wae Buka, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggara Barat.

Berjuta keindahan Golo Pongkor tergambar dalam benak. Panoramanya akan memikat dan memanjakan hayal yang tidak bertepi dan imajinasi yang tidak terkendali.

Keberadaannya di atas awan, telah memposisikan pangeran imajinasi bagaikan di singgasana. Sementara di hadapannya berjejer bidadari² cantik bermata biru menunggu belaian dari sang pangeran.

Kilauan cahaya mutu munikam. Semilir angin sejuk, awan yang merukuk. Arah pandang yang tiada terhalang di atas puncak Golo Pongkor akan melenyapkan sejenak terhadap beban, utang koperasi dan uang kuliah anak.

Karena banyaknya calon pangeran hayal yang niat kunjung ke puncak Golo Pongkor. Maka sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk segera menata objek wisata tersebut dengan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya.

Hal itu diakui masyarakat kampung Raja. Menurut mereka, sejauh ini pengelolaan wisata puncak Golo Pongkor belum di sentuh sama sekali. Mereka berharap, agar pemerintah segera menggarapnya. @Theo/Byan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *