oleh

Budaya Islami Bima RIMPU Dikagumi dan Menarik Perhatian Turis Mancanegara

POLISI NEWS, BIMA – Labeling dari daerah lain bahwa Bima adalah Daerah yang Islami kian kental. Daerah tempat lahirnya para Qori suara merdu, daerah yang taat beribadah, daerah yang identik dengan busana muslim.

Kegiatan Festival Rimpu di Jakarta di Bima dan daerah lainnya yang diadakan komunitas Bima merupakan cermin diri dari Daerah Bima.

Kegiatan Festival Rimpu di Bima Sabtu 27/04/2024 yang dinamai Rimpu Mantika dipusatkan di Lapangan Serasuba Kota Bima dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Islami yang dimiliki Bima.

Kemenparekraf Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, yang bangga khususnya dengan budaya bernuansa Islam rela datang jauh-jauh dari Jakarta untuk menyemarakan acara masyarakat Bima dalam kegiatan Festival Rimpu berucap, “saya bangga dan bersyukur pada masyarakat Bima yang pertahankan nilai-nilai budaya dan kenakan pakaian Islami yang merupakan perintah Allah untuk menutup aurat. Kenakan pakaian Islami selain elegan dan nyaman juga mendapatkan pahala dari Tuhan,” ucap Sandiaga Uno.

Masyarakat Bima antusias hadiri acara dengan mengenakan Rimpu berwarna-warni. Hadir pula dalam acara tersebut anggota, DPR RI H. Syafruddin, Pj Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, dan OPD Kota Bima. Hj Eliya istri mantan wali kota Bima.

Dukungan masyarakat Bima dengan kegiatan RIMPU MANTIKA sangat luar biasa, bahkan peserta yang hadir diperkirakan mencapai 75 ribu orang. Oleh Pemerintah Kota Bima tahun ini merupakan Goal Internasional. @ Lukman/Teyo Wawo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *