oleh

Drs.H.Burhan, M.Si, Mantan Walikota Jakarta Barat, Dapat Predikat Baru Sebagai Da’i

POLISI NEWS, JAKARTA – Tidak ada yang menyangka ternyata kakanda atau orang tua kita Drs.H.Burhan,M.Si yang biasa disapa Dae Han, mantan Walikota Jakarta Barat telah mengukir prestasi baru dengan predikat Da’i.

Betapa tidak. Dalam acara mengenang 40 hari wafatnya almarhum Kiagoes H.Amir Husin mertua dari Ijen Pol (P) Drs. A Kamil Razak, SH.MH, Sabtu 27/04/2024 di Cilandak Jakarta Selatan Dae Han tampil sebagai elegan sebagai penyampai tausyiah diacara tersebut

Dengan piawai Dae Han memaparkan empat rahasia kunci kebahagiaan dalam hidup di yaumul akhir yang diperincikan sbb :

Pertama ; Utiullah dan utiulrasulullah (ta’at pada Allah dan ta’at pada Rasul). Yaitu mentaati semua perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Jangan menyimpang dengan perbuatan syirik dan menyelisihi sunah Rasul.

Kedua : Jauhi larangan Allah termasuk di dalamnya mengambil hak orang lain tanpa hak. Hal ini berakibat pada tidak diterimanya amal ibadah dari seseorang hamba. Kalau terlanjur dilakukan, bersedekahlah atas nama orang tersebut. Dan jika lupa terhadap siapa yang diambil haknya maka bersedekahlah atas apa yang telah kita ambil tersebut, dan serahkan kepada Allah sesuai biak tersebut.

Ketiga : Ikhlas terhadap ketentuan Allah terhadap diri kita. Terima dengan ikhlas, jangan gerutu, karena Allah mempunyai rencana terbaik untuk hamba-Nya.

Dan yang Ke-empat : Bersabar terhadap cobaan dan ujian dari Allah. Bahwa Allah tidak akan menimpakan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya. “Kalau sudah demikian InsyaAllah manusia beriman akan bahagia menghadap Robb-nya,” tutup Burhan. @ Dae Farid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *