oleh

Penyalahgunaan Program PKBM & BOP Diperiksa Tim Auditor

POLISI NEWS, JAMBI – Sebanyak lima orang Auditor Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang terdiri dari seorang Inspektur Investigasi dan empat orang Auditor Ahli ditugaskan untuk melakukan audit tujuan tertentu terkait adanya dugaan penyalagunaan tata kelola Pusat Kegiatan Belajar Masarakat (PKBM) dan Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahun 2019 sampai 2024 pada seluruh PKBM di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Sebagaimana diberitakan banyak media termasuk Polisi News bahwa di Kabupaten Batanghari telah terjadi banyak praktek manipulasi dan korupsi yang merugikan negara dan masyarakat dalam jajaran Dinas Pendidikan.

Berkaitan dengan itu Departemen Pendidikan menurunkan beberapa Auditor untuk melakukan investigasi dan audit terhadap praktek PKBM tersebut.

Berdasarkan desas desus dan informasi di lapangan bahwa para pentelenggara PKBM telah ketar ketir mendengar informasi tersebut.

Dengan respon positif dari kementerian untuk terjun langsung melihat kondisi di lapangan, masyarakat mengaku senang dan bersyukur guna pembenahan terlaksananya Pendidikan yang bermoral dan bermartabat sehingga tidak merugikan negara atau masyarakat. @ Ikhsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *