oleh

Kapolres Sekadau Gelar Jumat Curhat di Warkop Dara, Berbagai Aspirasi Disampaikan Para Tokoh Masyarakat

POLISI NEWS, SEKADAU – Kapolres Sekadau, Polda Kalbar AKBP I Nyoman Sudama, kembali menggelar program rutin Jumat Curhat di Warung Kopi Dara, Jalan Pasar Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (3/5/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Anggota DPRD Sekadau, Ketua DAD, Ketua KONI, Ketua PHBI, Ketua MUI, serta Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Kapolres Sekadau membuka acara dengan hangat, mempersilakan para tokoh masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan gagasan demi keamanan dan kesejahteraan bersama di wilayah Sekadau.

Ketua DAD Sekadau, Jefray Raja Tugam, menyampaikan harapannya terkait perayaan Gawai Dayak yang akan digelar pada tanggal 23-27 Juli 2024. Ia mengharapkan agar tradisi yang dijalankan selama Gawai dapat dilaksanakan dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Ketua Koni Sekadau, Sunardi, menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan infrastruktur di Sekadau. Mengusulkan pembangunan gerbang selamat datang di pintu masuk kota Sekadau untuk mempercantik wajah kota. Selain itu, ia juga menyoroti maraknya kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat, khususnya dalam berkendara.

Ketua PHBI Sekadau, H. Salim, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sekadau beserta jajarannya atas bantuan pengamanan dan pembersihan Masjid Agung untuk persiapan Sholat Idul Fitri. Berharap agar pihak kepolisian turut mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha yang akan datang.

Apresiasi juga disampaikan oleh Anggota DPRD Sekadau, Muhammad Jais. Ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama Pemilu Serentak 2024. Berharap agar pihak kepolisian dapat memberikan kemudahan dalam pengurusan surat rekomendasi izin kegiatan keramaian seperti turnamen olahraga.

Sementara itu, Ketua MUI Sekadau, K.H. Muhdhar, mengapresiasi Kapolres Sekadau atas keaktifannya dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, serta kegiatan pengamanan dan pengawalan jamaah Haji.

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyatakan kesiapannya untuk terus bersinergi dengan para tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat Sekadau.

Kapolres juga menyampaikan beberapa rencana tindak lanjut dari pendapat yang disampaikan, di antaranya, akan menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat secara rutin yang melibatkan organisasi masyarakat untuk mempererat komunikasi dan kerja sama.

“Beberapa kegiatan sebelum Gawai, nanti sama-sama kita musyawarahkan. Tradisi yang bersifat sakral perlu dilestarikan, untuk tradisi yang tujuannya hanya untuk bergembira akan kita batasi,” ujar Kapolres.

“Polres Sekadau akan meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan angka kenakalan remaja, khususnya dalam berlalu lintas. Mari kita aktifkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan bersama,” imbuhnya.

Kemudian mengenai izin keramaian, Kapolres mengatakan akan mempermudah proses pengurusannya. Terkait pengamanan keberangkatan jamaah Haji pada tanggal 28 Mei nantinya, Polres Sekadau tetap akan melakukan pengawalan dan pengamanan, agar para jamaah Haji merasa aman dan nyaman. @Antonius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *